Arti secangkir kopi dalam kehidupan kita

Pagi hari adalah awal dari sebuah hari baru dan penting bagi anda untuk selalu merasa segar di pagi hari. Oleh karena itu tidak akan lengkap jika anda tidak memulai hari anda tanpa secangkir kopi hangat apapun cuacanya. Kopi sudah menjadi bagian penting dari sebagian besar orang di muka bumi ini tanpa mereka menyadarinya.

kopi luwak

Hampir ½ dari jumlah orang dewasa di muka bumi ini memulai hari mereka dengan meminum kopi baik itu kopi luwak, kopi espresso, ataupun kopi instan. Walaupun kopi memang tidak termasuk dalam daftar kebutuhan utama manusia akan tetapi secara tidak sadar banyak orang yang telah memasukkan kopi ke dalam daftar mereka.

Kopi terbukti dapat menghangatkan badan di kala dingin, menambah energi ketika kita sedang lesu dan mampu meredakan sakit kepala saat kita sedang stress. Semua itu dapat kita dapatkan dari secangkir kopi baik itu di pagi hari maupun siang dan sore hari.
Anda tentunya tidak pernah menduga kalau biji kopi yang kecil itu jika di pelihara, di panen dan di proses dengan benar bisa memberikan semua efek itu untuk kita. Jika anda mengetahui bagaimana proses terjadinya secangkir kopi anda mungkin bisa mendapatkan inspirasi yang hebat untuk kehidupan anda.

Seperti halnya manusia, kopi juga harus di pelihara dengan baik dan penuh cinta oleh orang tua mereka yaitu para petani kopi supaya bisa menghasilkan cita rasa yang terbaik. Mereka harus di tanam di tanah yang subur, iklim yang tepat dan harus di berikan nutrisi yang berimbang. Jika kita menerapkan apa yang di terapkan para petani kopi pada kehidupan kita dengan hidup di rumah yang sehat dan baik, makan makanan yang sehat dan tumbuh dengan siraman cinta dari orang-orang di sekitar kita maka kita pun pasti bisa memberikan yang terbaik dalam kehidupan kita.

Anda juga bisa menjadikan cerita kopi luwak sebagai inspirasi hidup. Kopi Luwak awalnya tidak pernah di lirik karena asalnya yang merupakan biji kopi yang bercampur dengan kotoran hewan luwak. Akan tetapi siapa sangka ternyata biji kopi yang di anggap sebagai barang kotor dan tidak bernilai itu ternyata menyimpan citarasa yang unik dan tidak ada duanya. Kopi luwak Indonesia bahkan berhasil mendapatkan predikat sebagai kopi dengan termahal di dunia.

Pernahkah anda membayangkan kalau anda harus mengeluarkan uang sampai ratusan ribu rupiah untuk secangkir kopi luwak asli yang berasal dari kotoran hewan? Dari cerita ini kita bisa memetik hikmah bahwa jangan pernah menilai orang dari penampilannya. Segala sesuatu itu mungkin terjadi di kehidupan ini.

Jadi jika anda adalah orang yang selalu bergantung pada secangkir kopi panas untuk memulai hari anda ada baiknya anda meniru kisah kopi yang anda minum dan menerapkannya dalam kehidupan anda supaya hidup anda lebih berarti.