WPML not installed and activated.

Asal Kopi Luwak

By Togu Siregar on January 30, 2013 in Kopi Luwak
0

Asal Kopi Luwak

Pada artikel kali ini, kami ingin sharing mengenai asal kopi luwak. Seperti yang kita ketahui, kopi luwak berasal dari buah kopi yang telah melalui proses fermentasi alami di dalam perut luwak. Pencernaan luwak hanya mampu mencerna buah kopi berupa daging nya saja, biji nya tidak ikut tercerna, karena pencernaan luwak termasuk lemah.

asal kopi luwak

Biji kopi yang tidak ikut tercerna tadi kemudian ikut keluar bersama dengan feces luwak. Feces tersebut kemudian dikumpulkan oleh para petani kopi, dipilih yang masih berkondisi baik, kemudian dikeringkan dan ditumbuk untuk diambil green bean kopi luwak nya. Green bean kopi luwak masih dalam kondisi utuh dan aman di dalam kulit tanduk, tidak bercampur dengan kotoran luwak.

Pada saat ini kita mengenal adanya dua jenis kopi luwak, yaitu KOPI LUWAK LIAR dan KOPI LUWAK TANGKAR. Kopi luwak liar berasal dari feces luwak yang hidup di hutan secara bebas, dimana luwak bebas memilih semua makanan yang dia sukai tanpa campur tangan manusia. Banyak orang yang menyimpulkan kopi luwak liar memiliki citarasa lebih baik dari Kopi Luwak Tangkar.

Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Massimo Marcone mengatakan bahwa fermentasi biji kopi didalam perut luwak telah mengurai senyawa-senyawa yang ada di dalam biji kopi, terutama adalah protein nya yang terurai. Hal ini menyebabkan rasa pahit dalam kopi menjadi berkurang, dan juga kafein kopi luwak lebih rendah dibandingkan dengan kopi biasa.

JPW Coffee adalah produsen kopi luwak liar dari Aceh Gayo, Sumatera, Indonesia. Kami mengumpulkan biji kopi luwak liar dari banyak desa di Gayo, yang kemudian kami olah menjadi green bean, dan kemudian siap jual ke pasaran.

JPW Coffee siap mensuplai kopi luwak dalam partai besar, kami juga siap untuk mengekspor kopi luwak ke seluruh dunia. Mengingat saat ini kopi luwak menjadi kopi termahal didunia, peluang bisnis kopi luwak pun menjadi hal yang sangat menarik untuk dijalani.

Penasaran ingin mencoba asal kopi luwak dari alam bebas? Segera hubungi kami sekarang juga!