Asli Saja Belum Cukup

Sengaja kami pilih Asli Saja Belum Cukup menjadi judul artikel ini, karena Kopi Luwak yang benar-benar terbaik bukan hanya wajib asli, tapi juga harus berkualitas. Memang, syarat pertama dan utama yang harus dipenuhi oleh semua produsen dan trader Kopi Luwak adalah keaslian. Namun, sekali lagi, Asli Saja Belum Cukup! Selain asli, Kopi Luwak kelas wahid harus diproses dengan benar agar karakter dan keistimewan Kopi Luwak muncul serta bisa dinikmati.

Kami sangat bersyukur, karena konsumen dan reseller Toko Kopi Luwak yang ada di hadapan anda ini menyatakan kepuasannya terhadap keaslian dan kualitas Kopi Luwak Arabika Aceh Gayo yang kami produksi dan pasarkan. Sebagian ungkapan kepuasaan mereka telah kami publikasikan di halaman Tertimonials dan Dokumentasi. Sebagian lainnya terpaksa kami simpan dan rahasiakan mengingat yang bersangkutan tidak berkenan untuk dipublikasikan di situs ini.

Ya, kualitas Kopi Luwak kami telah diakui oleh berbagai pihak di dalam dan luar negeri, baik perorangan maupun perusahaan. Sertifikat No. 15497/DBBPAE yang sudah dikeluarkan oleh Sucofindo menunjukkan bahwa Green Beans Kopi Luwak kami termasuk grade A+ dengan hasil penilaian sempurna, yaitu: Damaged Odor/Mouldy Odor Bean-nya nol, Live Insect-nya negatif alias tidak ada, Moisture Content-nya 12%, Foreign Matter-nya hanya 0,35%, Total Defect-nya hanya 0,6%, Passing Through Mesh 7,5 mm lebih dari 84% dan lain sebagainya.

coffee roaster kopi luwak

Untuk menghadirkan Kopi Luwak yang bermutu, selain kualitas Green Beans Kopi Luwak dijaga, kami menggunakan Coffee Roaster Gothot asal Jerman yang sangat memperhatikan setiap detail bagian mesin, cara kerja dan hasilnya. Karena itu, kualitas Roasted Beans Kopi Luwak kami boleh dibilang luar biasa.

coffee grinder kopi luwak

Seperti yang sudah kami sampaikan di artikel Menjaga Aroma dan Rasa Kopi Luwak, kami sengaja tidak menyimpan Kopi Luwak berbentuk bubuk dalam waktu yang lama. Kami menyimpan Kopi Luwak dalam bentuk Raw Beans (feces luwak), Green Beans (biji mentah) dan Roasted Beans (biji matang). Roasted Beans Kopi Luwak kami kemudian digiling menjadi bubuk dengan memakai Coffee Grinder. Setelah itu, kami mengemas bubuk Kopi Luwak dengan menggunakan kemasan kedap udara + valve (katup) yang sudah dilengkapi zipper dan di-seal dengan memanfaatkan keunggulan mesin Continuous Sealer. Valve di kemasan berfungsi untuk mengeluarkan udara yang dihasilkan saat kopi berekstraksi. Udara luar tidak bisa masuk ke dalam kemasan sehingga Kopi Luwak bebas dari CO2. Sedangkan zipper berfungsi sebagai resleting yang akan sangat bermanfaat untuk buka-tutup kemasan. Karena itu, Kopi Luwak kami menempati peringkat satu dengan aroma dan rasa istimewa.