Budidaya Kopi Luwak

Budidaya Kopi Luwak

Budidaya Kopi Luwak di Indonesia semakin berkembang. Semakin banyak daerah di Indonesia yang mulai mengembangkan bisnis kopi luwak. Saat ini para petani diseluruh kebun kopi sudah mulai rutin mengumpulkan feces luwak, dan ada juga yang mulai menternakan kopi luwak untuk di produksi menjadi kopi luwak berkualitas tinggi.

budidaya kopi luwak

Kopi luwak yang ada di Indonesia dibagi menjadi dua jenis, Kopi Luwak Liar dan Kopi Luwak Tangkar. Untuk memenuhi kebutuhan kopi luwak yang tinggi, budidaya kopi luwak tangkar semakin berkembang. Namun sangat disayangkan, saat ini banyak petani yang belum tau bagaimana menangkar luwak dengan standart kehidupan yang layak. Budidaya kopi luwak tangkar tidak lah mudah, luwak tidak boleh diberi makan kopi setiap hari, karena buah kopi bukanlah makanan utama luwak, makan utama mereka adalah ayam, pepaya, pisang, dll.

Saat ini masyarakat dunia mulai mengecam keberadaan luwak tangkar. Mereka tidak suka melihat kehidupan hewan luwak yang menderita dan stress di dalam kandang, sehingga banyak sekali luwak yang mati. Masyarakat Eropa dan USA khususnya, mereka akan membeli kopi luwak liar yang berasal dari alam bebas, jika mereka tau yang kita jual adalah kopi luwak tangkar, mereka umumnya akan menolak untuk membeli.

Umumnya kopi luwak liar memang memiliki kualitas yang lebih baik dari tangkar. Hal ini karena luwak hidup secara alami, mereka bebas memilih makanan sesuka hati mereka. Mereka bebas memilih biji kopi terbaik, luwak juga hidup tanpa tekanan, sehingga habitat mereka juga terus terjaga.

JPW Coffee hanya menjual kopi luwak liar berkualitas untuk Anda. Kami menjual kopi luwak liar dari Aceh Gayo, Sumatera, Indonesia. Kami adalah orang-orang yang sangat mendukung budidaya kopi luwak liar demi menjaga kualitas kopi luwak dan kelangsungan hidup hewan luwak itu sendiri.

Anda ingin mencicipi kopi luwak hasil budidaya kopi luwak liar? Silahkan hubungi kami sekarang juga!