Cantik Dengan Kopi

Ternyata kopi yang kita kenal selama ini bukan hanya sehat dan nikmat untuk di konsumsi namun kopi pun bisa membuat kulit menjadi sehat serta cantik juga. Sudah tidak umum kalo kopi dikonsumsi sebagai minuman penahan rasa kantuk dan minuman penambah energi yang ampuh, namun apakah kopi dapat membuat kulit menjadi cantik ? setelah di teliti oleh para ahli kesehatan kopi yang mengandung kafein, asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium, serta besi memang sangat berguna bagi kecantikan kulit.

distributor kopi luwak
Cantik dengan Kopi

Kopi untuk kecantikan kulit bisa kita jadikan menjadi berbagai macam perawatan seperti sebagai masker, scrub, lulur, dan perwatan – perawatan lain yang sebelumnya pasti kita tidak menyadarinya.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengolah kopi menjadi alat untuk mempercantik kulit

1. Kopi dapat digunakan sebagai lotion penyegar bagi kulit wajah.

cara membuatnya adalah buatlah segelas kopi biasa tanpa adanya campuran susu, gula, cream atau apapun, lalu masukan  kedalam cetakn untuk es batu yang berbentuk balok – balok, simpan pada frezzer hingga membeku, setelah membeku pakailah balok es kopi tersebut dengan cara di oles – oles ke wajah secara perlahan yang sudah dibersihkan sebelumnya, bila tangan tidak mampu untuk menahan rasa dingin dari es batu tersebut pakailah bantuan alat seperti kain yang tebal, hal itu akan membuat kulit wajah kita tampak lebih segar dan pori –pori wajah kita pun akn mengecil.

2. Kopi dapat digunakan sebagai pengencang kulit

di pagi hari setelah kita bangun tidur, bersihkan wajah kita dengan kopi yang sudah diseduh,  lau diamkan saja beberapa saat lalu bersihkan, lakukanlah secara teratur karena hal ini berefek pada wajah untuk mengencangkan dan memberi kesan halus kecoklatan pada wajah.

3. Kopi digunakan sebagai masker rambut (khusus rambut yang berwarna hitam)

Jangan takut hal ini akan membuat rambut kita menjadi pekat dan lengket karena itu hanya pada prosesnya saja, setelah dibilas rambut akan bersih dan lembut serta tingkat kehitan rambut akan semakin tinggi, caranya adalah campurkan dua kuning telur, satu sendok rum, dua sendok air hangat, satu sendok minyak sayur, danjangan lupa masukan bahan utama yaitu kopi bubuk satu sendok saja, aduk semua bahan tersebut hingga tercampur semuanya, stelah itu oleskan saja langsung pada rambut anda, diamkan cukup 5 – 10 menitan, lalu bilas dengan air hangat, ingat bilasnya harus bersih benar agar tidak menjadi ketombe.

4. Kopi sebagai masker kulit wajah

metode serti itu saat ini sudah ada di hampir beberapa tempat  – tempat perawatan kecantikan, dan masker kopi ini bisa kita buat dengan beberapa macam

5. Masker kopi bagi menghilangkan sel – sel kulit mati dan garis halus wajah

caranya adalah campurkan bubuk kopi dengan putih telur dan oleskan kepada wajahm diamkan 10 menitan, setelah itu bilas, sel – sel kulit mati akan terangkat oleh masker tersebut

6. Masker kopi bagi melembabkan wajah

kulit wajah yang kering memang membuat kita menjadi kusam dan tidak bercahaya, metode ini cocok untu melembabkan wajah anda, caranya adalah campurkan minyak zaitun dan bubuk kopi lalu oleskan pada wajah hingga merata, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

7. Masker bagi kulit punggung

Kulit punggung meskipun tidak terlihat tapi selalu tidak merasa percaya diri bila tidak bersih, maka dari itu metode yang satu ini dapat dijadikan pilihan untuk memerangi kasus kulit punggung yang mempunya bekas – bekas jerawat punggung, caranya adalah sama seperti yang lain mencampurkan kopi dengan putih telur namun tambahkan juga minyak zaitun, oleskan pada punggung anda secara tips namun merata, diamkan hingga mengerak. Lalu cara pembersihan nya adalah dengan cara di pijat kebagian yang di beri masker tadi, setelah proses pemijatan itu selesai , bersihkan tubuh kita, lakukan secara teratur apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah berbagai macam olahan kopi yang dapat dijadikan perwatan kecantikan. semoga bermanfaat ya. 😀