Green Bean Kopi Luwak itu Homogen

Salah satu cara untuk membedakan kopi luwak asli bisa kita lihat dari green bean kopi luwak tersebut. Green bean kopi luwak terdapat ciri yang sedikit berbeda dari kopi biasa. Salah satu cirinya adalah green bean kopi luwak itu homogen. Pengertian dari homogen disini adalah seragam. Green bean kopi luwak asli memiliki keseragaman bentuk antara yang satu dengan yang lain nya.

green bean kopi luwak

Green bean kopi luwak memiliki bentuk yang padat, berwarna cerah, dan umumnya lebih berat daripada green bean kopi luwak biasa. Hal ini disebabkan karena luwak hanya memakan biji kopi terbaik dari yang terbaik. Indera penciuman luwak yang tajam dapat memilih mana cherry yang bagus dan buruk.

Namun ada beberapa hal juga yang perlu anda perhatikan, warna cerah pada green bean kadang tidak menjamin juga bahwa kopi luwak tersebut adalah asli, karena proses pengolahan nya juga menentukan. Proses green bean dengan metode full wash akan menghasilkan green bean yang berwarna kekuningan, tidak hijau cerah, ini bukan berarti green bean tersebut jelek, namun karena teknik pencuciannya yang berbeda.

Metode full wash dan semi wash akan menghasilkan karakter rasa kopi yang berbeda, anda harus bereksperimen sendiri, tidak ada yang lebih baik, semua sama baiknya. Namun kebanyakan orang menilai green bean dari bentuk dan warna nya, oleh karena itu green bean yang berwarna hijau cerah lebih banyak di minati oleh buyer yang ingin beli partai besar.

Dunia kopi ini memang menarik, dan tidak ada habisnya untuk dibahas. Selalu saja ada pengetahuan dan ilmu baru didalam nya. Kami pun selalu upgrade pengetahuan tentang kopi luwak, untuk menghasilkan kopi luwak dengan kualitas yang benar-benar terbaik. Perbanyak relasi, perbanyak ilmu, belajar ilmu dari manapun. Ambil yang positif, jauhi yang negatif.

Selamat berbisnis kopi luwak! 🙂