Harga Kopi Luwak Lanang

Apakah anda pernah mendengar kopi luwak lanang? Bagi sebagian orang menengah ke bawah mungkin jarang untuk mengkonsumsi kopi jenis ini karena memang harga kopi luwak relative mahal. Kopi luwak lanang pasti identik dengan jantan. Tebakan anda sangat tepat karena selain merk yang menamakan kopi luwak lanang, kopi yang dihasilkan pun khusus berasal dari biji kopi luwak monokotil atau tunggal. Enzim atau zat yang dihasilakan oleh luwak memberikan sentuhan cita rasa yang khas dan mempunyai roma yang berbeda dari yang lainnya. Banyak orang suka dengan citarasa kopi luwak lanang ini, bukan hanya Indonesia saja akan tetapi banyak dari Negara tetangga seperti Malaysia, Taiwan atau Malaysia juga suka mengkonsumsi kopi luwak jenis ini.

kopi luwak lanang

Salah satu produsen yang memproduksi kopi luwak lanang asli yaitu JPW coffee.  Perusahaan ini sdah malang melintang dan sukses memproduksi berbagai jenis kopi luwak salah satunya kopi luwak lanang. Karena jumlah yang terbatas dan rasa yang luar biasa maka banyak orang mencari kopi ini untuk dikonsumsi. Kopi luwak lanang ini merupakan kopi dengan biji tunggal sehingga harga untuk kopi jenis ini lebih mahal 3 kali lipat dari jenis kopi luwak lainnya. Harga yang mahal ini sebanding karena nutrisi yang terkandung dari kopi lanang ini lebih besar karena terdiri hanya dari satu biji.

Seperti JPW coffee dalam menjual kopi lanang pun tentu dengan kualitas terbaik dan dengan proses yang sangat ketat. Kopi yang diambil sendiri berasal dari derah dataran tinggi Gayo, dimana kita semua tahu bahwa di Gayo ini terkenal dengan pengekspor kopi terbesar.  Seperti yang dilansir dari bebrgaia sumber mengenai harga yang ditawarkan untuk 30 gram dari kopi luwak lanang ini diargai sekitar 90ribu rupiah maka anda bisa menghitung sendiri untuk harga kopi luwak lanang per kg hampir sekitar 2.900.000 ribu rupiah. Anda tentu bisa membayangkan betapa mahalnya harga yang dbandrol untuk satu kg gram kopi lanang tersebut.

Itulah beberapa info mengenai harga kopi luwak lanang yang bisa saya infokan. Oleh karena itu biasanya orang yang mengkonsumsi kopi luwak lanang ini berasal dari kalangan menengah atau turis asing yang sedang berlibur di Indonesia. Harga yang mahal ini memang sebanding dengan proses pemilihan biji-biji dan peyaringan dari biji yang masih mentah sampai yang sudah jadi itu sangat ketat. Untuk perbandingan saja bahwa untuk 100 kg kopi yang masih mentah jika diolah akan menjadi 4 sampai 5 kg kopi luwak lanang yang berbentuk bubuk. Oleh karena itu sangat wajar mengapa kopi ini mahal.