Roasting Profile Kopi Luwak

Roasting Profile Kopi Luwak. Proses pengolahan kopi luwak dari mulai raw bean hingga menjadi kopi luwak bubuk melalui proses yang cukup panjang dan memiliki rahasia tersendiri untuk menghasilkan kopi luwak yang berkualitas tinggi sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang terbaik.

roasting profile

Salah satu faktor yang paling menentukan dari aroma dan rasa kopi luwak adalah Roasting Profile. Apa itu roasting profile? Roasting profile adalah tingkat kematangan proses sangrai green bean kopi luwak hingga menjadi roasted bean. Dewasa ini ada banyak roasting profile yang bisa dipilih untuk menghasilkan citarasa tertentu.

Gambaran besar tingkatan roasting profile yang paling mudah dibagi menjadi 3 bagian: Medium, Medium to high, High. Medium roasting akan menghasilkan biji kopi dengan warna seperti cinamon, atau berwarna coklat muda. Pada level medium to high, warna biji kopi sudah mulai tengah-tengah antara coklat dan hitam, dan yang terakhir adalah high roasting yang akan menghasilkan biji kopi dengan warna coklat tua hingga hitam.

Karakter rasa dari masing-masing roasting profile pun berbeda. Jika anda lebih menyukai karakter rasa yang manis, maka roasting profile medium hingga medium to high tepat untuk anda. Jika anda ingin menghasilkan karakter rasa yang lebih pahit, maka roasting profile high menjadi pilihan tepat untuk anda.

Setiap biji kopi luwak memiliki level roasting yang berbeda. Tidak semua biji kopi luwak nikmat diroasting medium, dan tidak semua kopi luwak nikmat di roasting high profile. Semua memang butuh experimen pada awalnya.

Bagaimana dengan Kopi Luwak JPW Coffee?

JPW Coffee khusus untuk kopi luwak kami meroasting dengan level medium, atau bahasa yang populer adalah American Roast. Di mana warna biji menyerupai warna coklat susu. Karakter rasa yang di hasilkan lebih cenderung ke manis, dimana rasa pahit akan menyusul di belakang. Karakter rasa dari kopi luwak JPW Coffee lebih ke fruity.

Untuk menemukan roasting profile terbaik, kami sebelumnya telah melakukan beberapa experimen roasting. Sehingga kualitas aroma dan rasa dari JPW Coffee pun benar-benar maksimal. Sebagai informasi, mesin roasting pun sangat berpengaruh terhadap kualitas roasting. JPW Coffee meroasting kopi luwak dengan mesin terbaik dengan merk PROBAT, dimana PROBAT dikenal sebagai produsen mesin roasting no.1 di dunia saat ini.

Untuk anda yang ingin mencicipi kualitas kopi luwak liar terbaik, silahkan hubungi kami untuk pemesanan. Segera order sekarang, stok terbatas!