Sensasi dari Kopi Luwak Jambi

Untuk para penikmat kopi terutama kopi luwak tentu akan terasa ketagihan dengan sensasi dan cita rasa yang khas. Seperti kita ketahui masing-masing daerah juga mempunyai keunikan tersendiri dalam memproduksi kopi luwak yang langsung diambil dari alam. Biasnya orang yang suka dengan kopi luwak maka mereka akan menikmati dan menjelajah berbagai jenis kopi luwak yang ada di Indonesia. Salah satu kopi luwak yang perlu anda coba yaitu kopi luwak Jambi. Kualitas kopi ini sangat terkenal dan itdka diragukan kualitasnya. Para pecinta kopi ini sangat menyukai kopi jenis ini karena rasanya memang sangat enak.

kopi luwak

Kenapa harga kopi luwak Jambi ini tergolong mahal karena seperti kita ketahui bahwa luwak sekarang sudah menjadi salah satu hewan yang terancam punah dan untuk mendapatkan kopi luwak ini pun melalui proses yang sangat ketat oleh para ahli yang mengolah kopi ini menjadi kopi yang berkualitas. Dan untuk memperoleh biji kopi luwak ini juga melalui perjalanan yang panjang karena harus diambil langsung dari pegunungan Jambi. Karena proses pengolahan yang tidak sembarangan dan untuk mendapatkannya juga tidak mudah maka harga kopi luwak ini sebanding dengan kualitas dan cita rasanya.

Membahas mengenai harga, jika anda membeli kopi luwak Jambi ini harga yang ditawarkan bermacam macam. Untuk anda yang membeli matangnya, untuk secangkir kopi harga yang dibandrol berkisar antara 85 ribu sampai 250 ribu rupiah. Ini relatif ketika kkita membandingkan harga secangkir kopi luwak di Eropa, harga secangkir kopi di Eropa bisa mencapai 500 ribu rupiah. Untuk harga kopi yang masih murni seharga 150 ribu per kg, ketika kopi luwak itu sudah berbentuk biji maka akan dihargai sekitar 250ribu per kg.  Sedangkan untuk anda yang ingin membeli kopi yang sudha berbentuk bubuk maka akan dihargai sekitar 450.000 per kg.

Apakah anda berminat untuk membeli kopi luwak Jambi ini. Harga yang relatif mahal tentu sebanding dengan proses pembuatan dan cara memperoleh kopi luwak jenis ini. Para pengusaha ataupun eksekutif muda biasanya menghabiskan waktu mereka dengan klien atau teman-teman di cafe dengan mengkonsumsi secangkir kopi luwak ini.